Cara Mendapatkan PIN BBM Di Android Dan iPhone

BBM Android dan iOS

hendricreative.wordpress.com - Jakarta, Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android bisa didownload mulai hari Sabtu (21/9/2013) besok pada jam 18.00 WIB. Sementara untuk iPhone (iOS), aplikasi BBM bisa didownload pada Minggu (22/9/2013) pukul 00.01 WIB.

Jika pada perangkat BlackBerry semua BBM sudah mempunyai PIN, lalu bagaimana dengan aplikasi BBM di Android dan iPhone. Apakah aplikasi BBM di Android dan iPhone akan mendapatkan PIN otomatis?

Senior Director Channel Marketing Asia Pacifik BlackBerry Krishnadeep Barauh memberikan bocoran cara untuk mendapatkan PIN BBM di Android dan iPhone. Hal itu disampaikannya pada acara “BBM for All”, Kamis (19/9/2013) kemarin.

Menurut Krishnadeep, untuk mendapatkan PIN BBM, pengguna Android dan iPhone hanya perlu melakukan pendaftaran. Setelah mendaftar di BBM, maka pengguna akan mendapatkan BlackBerry ID.

“BlackBerry ID itulah yang akan dikonversi menjadi PIN oleh sistem kami,” jelas Krishnadeep, seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat (20/9/2013).

Lebih lanjut, Krishnadeep menjelaskan bahwa BlackBerry ID juga akan digunakan BlackBerry untuk mensinkronisasikan data pengguna BBM. Hal ini akan mempermudah pengguna BBM di perangkat BlackBerry untuk memindah data kontak ke BBM Android dan iPhone.

“Pengguna Android dan iPhone yang sebelumnya menggunakan handset BlackBerry bisa mendapatkan semua data kontaknya dengan BB ID,” jelas Krishnadeep.

Krishnadeep juga mengklaim bahwa PIN BBM di perangkat non-BlackBerry bisa dipindahkan ke handset lainnya. Jadi, pengguna bisa tetap BBM-an menggunakan smartphone yang berbeda namun dengan PIN BBM yang sama.

Hal itu bisa dilakukan asalkan hanya ada satu akun BB ID yang sedang aktif (tidak bisa di dua smartphone sekaligus). “PIN BBM dari BB ID bisa dipindahkan ke smartphone lainnya,” ujar Krishnadeep.

Menurut kabar yang beredar, aplikasi BBM untuk Android dan iPhone ini bisa didownload secara gratis. Untuk pengguna Android bisa mendownload melalui Play Store, sementara pengguna iPhone bisa mendownloadnya melalui App Store.

Sumber : (http://www.addgue.com/2013/09/cara-mendapatkan-pin-bbm-di-android-dan.html)

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s