Battlefield 4 Dioptimalkan untuk Windows 8

Battlefield 4

Salah satu game pertempuran paling dinanti sudah pasti salah satunya adalah Battlefield 4. Mengandalkan engine generasi terbaru, EA dan Dice menjanjikan tampilan grafis memukau yang bakal membuat gamer terperangah kagum.

Untuk memungkinkan grafis ciamik yang dijanjikannya, Dice sebagai pembuatnya dilaporkan sepenuhnya mengandalkan teknologi grafis DirectX 11.1. Seperti diketahui teknologi grafis DirectX 11.1 saat ini hanya dimiliki oleh Windows 8 dan Windows 8.1 mendatang.

Ini artinya gamer yang ingin merasakan efek-efek memukau yang ditawarkan Battlefield 4, wajib beralih menggunakan sistem operasi Windows 8 ataupun Windows 8.1.

Tidak hanya itu, kartu grafis yang digunakan pun dipastikan juga harus mendukung teknologi DirectX 11.1, diketahui baru AMD Radeon HD 7000 series yang mendukung teknologi ini.

“Kami mengandalkan DirectX 11.1, ada beberapa optimasi yang ditawarkan di dalamnya (constant buffer offsets, dynamic buffers as SRVs – red),” ujar seorang direktur teknik dibalik engine game Frosbite 3 yang digunakan Battlefield 3.

“Selain itu kami juga berhasil memanfaatkan Application Programming Interface (API ) yang mampu mengoptimalkan kinerja CPU, terutama saat melakukan proses rendering mengandalkan DirectX 11.1”.

Meski begitu gamer yang masih menggunakan Windows 7 dan kartu grafis yang belum mendukung DirectX 11.1 masih dapat menjalankan game ini. Hanya saja efek yang didapatkan dipastikan tidak akan semenarik bila dijalankan pada Windows 8 dan mengandalkan kartu grafis DirectX 11.1.

Sumber : (http://inet.detik.com/read/2013/07/26/143753/2315610/654/battlefield-4-dioptimalkan-untuk-windows-8?i991103105)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s