Fungsi Tag di WordPress

Wordpress Tags

Kebanyakan blogger pemula yang menggunakan wordpress mengabaikan tag ini, karena belum mengerti apa itu fungsi dari tags, tetapi ketika sudah mengerti fungsi tag, maka pasti tidak akan mengabaikan begitu saja tag ini. Karena tag ini penting sekali. Seperti diuraikan dalam artikel sebelumnya, tag ini penting bagi search engine.

Fungsi Tags hampir sama dengan kategori, yakni mengelompokkan postingan sesuai dengan nama tag tersebut. tetapi, kebanyakan para blogger memakai post tags dengan nama tag yang lebih bebas di banding dengan kategori.

Kelompok artikel akan dapat dikelompokkan berdasarkan kata – kata kunci tertentu sesuai dengan tag yang kita masukkan. Fungsi ini sama dengan di twitter yang disebut hashtag. Dengan memberi hashtag tertentu, posting kita lebih mudah dicari di twitter, bahkan oleh orang yang bukan follower kita. Kira – kira hal tersebut mirip dengan yang terjadi di wordpress. Orang dan termasuk search engine, akan jauh lebih mudah mengenali dan mengindeks artikel kita berdasarkan tag yang kita masukkan.

Seperti yang sudah pernah di basa di artikel sebelumnya, fungsi lain dari tag adalah untuk mempertajam SEO (search engine optimization) tulisan. Sebuah blog/web yang baru dibuat biasanya tidak langsung dikenal oleh mesin pencari. namun dengan adanya bantuan kategori, termasuk tag, posting kita akan terindeks Google dan search engine lainnya walaupun blog kita belom masuk. Hal ini bisa terjadi, karena link kategori atau tag tersebut sudah dikenal baik oleh google dan search engine.

Sumber : (http://plugin.adsindo.net/fungsi-tag-di-wordpress/)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s