Aplikasi YouTube di Blokir Google dari Windows Phone

Youtube

hendricreative.wordpress.com – Usaha Microsoft memperluas ekosistem Windows Phone mendapat rintangan. Google sebagai pemilik situs berbagi Youtube memblokir akses dari aplikasi Youtube yang berasal dari layanan aplikasi Windows Phone (WP) Store.

Sejatinya, aksi tegas Google ini sudah yang kedua kalinya. Google pertama kali melakukannya pada bulan Mei silam, saat itu Google memblokir aplikasi YouTube dari WP Store dengan alasan aplikasi tersebut tidak sesuai dengan kebijakannya.

Microsoft dan Google dilaporkan telah bekerjasama untuk memperbaikinya, dan aplikasi YouTube dari WP Store telah kembali memperoleh akses sejak beberapa hari lalu.

Bila sebelumnya aplikasi YouTube tersebut tidak menampilkan iklan, maka yang baru hadir beberapa hari lalu bakal juga menampilkan iklan saat digunakan.

Nyatanya hal ini masih belum memuaskan Google, karena terhitung hari ini, Google kembali memblokir aplikasi YouTube dari WP Store.

David Howard, Corporate VP dan Deputy General Counsel Litigation dan Antitrust Microsoft mengatakan bahwa pemblokiran aplikasi YouTube oleh Google kali ini terkait dengan alasan manufaktur.

Meski belum jelas maksud dari alasan Google tersebut, namun Howard mengatakan Google meminta Microsoft untuk melakukan transisi terhadap aplikasi YouTube WP agar mengadopsi HTML 5.

Terdengar aneh memang, mengingat aplikasi YouTube bagi Android dan iOS justru belum mengadopsi HTML5.

Namun Google beralasan selain demi menghadirkan pengalaman terbaik bagi penggunanya, adopsi HTML5 juga bakal meningkatkan kualitas aplikasi YouTube WP sendiri. Sebab menurutnya aplikasi Youtube WP merupakan yang paling inferior dibanding aplikasi Youtube untuk Android dan iOS.

Apapun alasan Google, seperti dikutip detikiNET dari Ubergizmo, Jumat (16/8/2013), Howard menegaskan bahwa Microsoft akan tetap berusaha berkolaborasi dengan Google agar aplikasi YouTube bagi Windows Phone dapat dinikmati penggunanya.

Sumber : (http://inet.detik.com/read/2013/08/16/114422/2331697/317/google-blokir-aplikasi-youtube-dari-windows-phone)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s