Waaahhhh, BBM Android dan iPhone Sudah Berfungsi

BBM Android dan iPhone

hendricreative.wordpress.com – Setelah tertunda selama sebulan, BlackBerry Company akhirnya merilis aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk ponsel berbasis Android dan iOS. Aplikasi obrolan itu bisa diunduh dan digunakan mulai hari ini, Selasa, 22 Oktober 2013.

Informasi tersebut dikirimkan manajemen BlackBerry melalui surat elektronik ke setiap user Android dan iOS yang telah mendaftarkan diri di situs BlackBerry.com. Selain undangan untuk menggunakan BBM, surat elektronik itu juga berisi panduan untuk meng-install layanan BBM. Caranya cukup mudah, kunjungi situs BBM.com dan ikuti tahapan petunjuk teknisnya.

Dalam situs BBM.com disebutkan, pengguna Android dan iOS bisa menggunakan fitur-fitur mendasar BBM, seperti real-time chat, membuat profil personal, mengajak teman untuk menggunakan BBM, atau mengobrol lewat grup. Tetapi BBM versi Android dan iPhone ini tak memiliki fitur lengkap, seperti BBM Voice, BBM Video, dan fitur screen sharing.

Aplikasi BBM untuk Android dan iOS (sistem operasi untuk iPhone) pertama kali diluncurkan pada 21 September 2013. BBM akan tersedia untuk semua telepon Android dengan sistem operasi Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean, sementara iPhones melalui iOS 6 atau iOS 7. Namun layanan ini tidak tersedia bagi telepon berbasis Windows.

Namun, dua hari kemudian, BlackBerry batal meluncurkan program ini. Menurut Executive Vice President bidang BBM di BlackBerry, Andrew Bocking, timnya sekarang sedang fokus untuk menyesuaikan sistem agar bisa memblokir versi BBM Android unreleased saat BBM versi resmi nanti diluncurkan. “Ini akan memakan waktu, dan saya tak bisa memastikan dalam pekan ini,” ujar Bocking dalam blog perusahaan.

Bocking beralasan, saat BBM untuk Android dan iPhone diluncurkan, banyak beredar versi unreleased di berbagai situs file sharing. Pengunduh versi unreleased, kata Bocking, mendekati sejuta orang. Akibatnya, lalu lintas data di server BlackBerry melonjak tinggi dan tak bisa berjalan dengan normal. Jika versi unreleased ini tak diblokir, versi resmi tak bisa diluncurkan. “Maka satu-satunya cara mengatasi masalah ini adalah menunda peluncuran,” katanya.

Sumber : (http://id.berita.yahoo.com/asyiik-bbm-android-dan-iphone-sudah-berfungsi-003114685.html)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s