OPPO N1, Si Masterpiece dengan Beragam Fitur Mumpuni

OPPO N1, Si Masterpiece dengan Beragam Fitur Mumpuni

OPPO N1, Si Masterpiece dengan Beragam Fitur Mumpuni

Nama OPPO di Indonesia memang masih terhitung ‘bau kencur’. Tapi jangan salah, pabrikan asal China ini sudah lebih dulu melanglangbuana di industri ponsel dunia. Terbukti, sejak memasuki pasar ponsel tahun 2008, OPPO selalu mengikuti perkembangan teknologi dan hadir dengan fitur-fitur inovatif yang membuatnya cukup laris di pasar Eropa, Amerika dan Asia tapi tetap dibanderol dengan harga miring. Hal inilah yang mampu membuat OPPO mampu bersaing dengan brand mainstream lainnya.

Mungkin masih banyak yang belum tahu mengenai OPPO. Berdiri dengan nama OPPO Electronic pada tahun 2004, perusahaan ini berpusat di Dongguan, Guangdong, China. Sebelum memproduksi smartphone seperti sekarang, OPPO terlebih dahulu memproduksi peralatan elektronik seperti MP3 Player, LCD TV, eBook, dan DVD. Tapi sejak tahun 2008, OPPO mulai fokus dengan proyek smartphone canggihnya. Dan OPPO pun mulai mendapat predikat kuda hitam dari brand lainnya.

Ekspansi ke Indonesia

April 2013 ini, OPPO mulai menyasar Indonesia sebagai lahan empuk untuk menjual smartphone. Menggandeng Nicholas Saputra dan Sandra Dewi, OPPO pun meluncurkan OPPO Find 5 dengan fitur mumpuni. Tengok saja, OPPO Find 5 dibekali layar 5 inci full HD dengan resolusi 1920x 1080 piksel, kamera utama 13 megapiksel dengan fitur HDR (High Dynamic Range) dan yang terpenting hadir dengan harga terjangkau.

Hal tersebut membuat OPPO dilirik orang Indonesia. Apalagi, OPPO juga gencar melakukan promo dan terus menghadirkan produk terbarunya. Belum setahun muncul di Indonesia, OPPO sudah memproduksi banyak smartphone berbasis Android lainnya seperti OPPO Find Muse, Find Clover, Find Way, Find Mirror, Find Way S dan Find 5 Midnight.

Launching OPPO N1

Launching OPPO N1 di China

Dan terakhir, OPPO resmi memperkenalkan OPPO N1 dengan fitur paling inovatif pada 16 Oktober di Grand Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. Tak tanggung-tanggung, acara peluncuran tersebut dihadiri 1.500 undangan dari berbagai Negara yang penasaran melihat fitur inovatif apa yang ditawarkan oleh OPPO N1. Indonesia merupakan negara kedua yang dipilih OPPO untuk meluncurkan produknya setelah China pada 24 September.

Fitur-Fitur Inovatif OPPO N1

Pertama kali memegang OPPO N1, kesan premium sudah terlihat dari smartphone yang dibanderol Rp. 6,9 juta itu. Harga mahal sudah pasti sebanding dengan beragam fitur canggih yang ditawarkan. Nggak asal canggih, tapi juga inovatif dan sangat kompetitif. Memangnya apa saja sih fitur-fitur mumpuni yang ditanamkan di OPPO N1?

Rotating Camera OPPO N1

Rotating Camera

Bagi orang Indonesia, self camera atau foto diri sendiri menggunakan kamera depan adalah hal yang digemari. Makanya, banyak vendor-vendor smartphone yang membenamkan kamera depan di perangkatnya. Sayangnya, resolusi yang tertanam tidak sebesar kamera utama. Rata-rata kamera depan hanya beresolusi VGA, 1,3 MP dan 2 MP.

Tapi, OPPO N1 sepertinya sangat memperhatikan hal tersebut. Di smartphone terbarunya ini, OPPO menghadirkan sebuh inovasi roatating camera yang belum dimiliki kamera lainnya. Kamera beresolusi 13 MP ini bisa diputar 206 derajat ke depan. Dengan resolusi tinggi, sudah jelas hasil self camera akan terlihat lebih tajam dan jernih. Apalagi OPPO N1 pun sudah dibekali Teknologi Pure Image yang membuat gambar semakin terlihat natural seperti objek aslinya.

Jangan takut rusak karena OPPO mengklaim, kamera putar tersebut sudah diuji sampai 100,000 kali dalam pengujian daya tahan. Artinya, kamera ini bisa diputar sampai 40 kali dalam satu hari dan akan tetap bertahan seperti baru selama 7 tahun.

O – Touch Panel OPPO N1

O – Touch Panel

Sebuah cara baru yang inovatif dikenalkan oleh OPPO N1. Panel sentuh seluas 12 cm di bagian belakang bodi membuat tangan jadi lebih mudah untuk menavigasi layar OPPO N1 dengan nyaman. Kita bisa menggulirkan layar dengan telunjuk sementara empat jari lainnya memegang bodi. Simple dan seru kan?

O – Click Control OPPO N1

O – Click Control

Dengan fitur ini kita bisa mengoperaiskan remote kamera OPPO N1 meski sedang berada cukup jauh dari perangkat. Kalau kita lupa meletakkan OPPO N1, O-Click bisa membantu menemukannya dengan membunyikan alarm pada telepon. Cocok juga lho dijadikan gantungan kunci. Selain itu, O-Click juga bisa tersambung dengan OPPO N1 melalui sambungan Bluetooth sampai jarak 50 meter.

Color OS OPPO N1

Color OS

Tampilan Android yang kaku kadang membuat kita bosan dan ingin mengkostumisasi tampilan agar terlihat lebih fresh dan menyenangkan. Tenang, OPPO N1 hadir dengan Color OS yang diciptakan sendiri oleh OPPO. Dengan Color OS, tampilan antarmuka akan semakin terlihat cantik dan elegan.

Selain itu Color OS juga punya akses instan untuk aplikasi, game, wallpaper dan e-book reader. Cukup dengan sekali registrasi dengan satu akun, maka kita bisa mengakses semua platform. Color OS memiliki lebih dari 400 peningkatan desain dan 37 paten khusus untuk kemudahan dan estetika artistik. Sejauh ini, Color OS sudah diunduh satu milyar kali dan aplikasi game-nya sudah diunduh 400 juta kali.

Spesifikasi OPPO N1:

Spesifikasi OPPO N1

Spesifikasi OPPO N1

Jadi Incaran Utama

Dengan beragam fitur canggih di atas, jelas OPPO sangat diincar oleh para pengguna smartphone yang butuh kenyamanan dalam mengakses fitur. Seperti juga saya yang merupakan pecinta fotografi dan hobi menulis.

Terkadang membawa kamera DSLR cukup berat dan menguras tenaga. Kamera saku memang menjadi alternative lain ketika jalan-jalan. Tapi, karena saya tipikal orang yang suka narsis, saya senang mengabadikan foto kemudian langsung diupload ke media sosial seperti Path, Instagram, Twitter dan Facebook. Membawa ponsel adalah solusinya. Tapi, butuh ponsel dengan resolusi kamera besar untuk menjawabnya. Saya pun menjatuhkan pilihan kepada OPPO N1 yang sudah ditanamkan kamera 13 MP. Selain itu saya juga hobi narsis menggunakan kamera depan. Nah, dengan OPPO N1 rasanya kebutuhan saya terpenuhi. Meski tidak hadir dengan kamera depan, tapi OPPO N1 yang merupakan smartphone dengan kamera putar pertama di dunia adalah pilihan yang tepat. Hasil foto self camera akan terlihat makin jernih dan natural.

Dukungan layar 5.9 inci pun makin membuat saya kepincut. Hasil foto terpampang jernih di layar yang full HD itu. Kapasitas batere yang mencapai 3610 mAh pun membuat saya nggak takut kehabisan batere ketika bernasis ria. Dijamin awet. Selain itu, di layar yang lapang tersebut, saya juga semakin mudah untuk mengetik tulisan di blog atau note ketika sedang di jalan. Nggak perlu membawa laptop atau tablet yang ukurannya cukup besar dan berat, OPPO N1 sepertinya akan menjadi sahabat baik ketika saya mendapat inspirasi untuk menulis.

Dengan harganya yang terbilang cukup wah, rasanya memang sepadan dengan kualitas fitur yang sangat high class yang mungkin tidak akan didapatkan di smartphone milik lainnya. OPPO N1 sudah memenuhi segala kebutuhan kita untuk berkomunikasi dan menjadi media hiburan utama lengkap dengan fitur yang inovatif dan mumpuni.

13 responses to “OPPO N1, Si Masterpiece dengan Beragam Fitur Mumpuni

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s