Hacker Indonesia: Kami Salah Satu Terbaik di Dunia

Hacker Indonesia Salah Satu Terbaik di Dunia

hendricreative.wordpress.com – Banyak negara di luar Indonesia yang menganggap hacker Indonesia hanya memiliki skill yang setingkat anak kecil. Padahal, menurut pengakuan salah seorang hacker di Tanah Air, hacker Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

Serangan yang dilakukan oleh hacker yang mengaku dari Australia, terhadap situs Garuda Indonesia, sempat menyertakan pesan singkat. Dalam pesan tersebut dikatakan hacker Indonesia hanya memiliki kemampuan hacking yang cetek karena cuma bisa mengubah tampilan situs. Sedangkan hacker yang mengaku dari Australia dapat membocorkan data-data penting.

Tak hanya itu, pada Mei lalu situs Kementerian Pertahanan RI juga diretas dan di-deface oleh sekelompok hacker yang diduga berasal dari Myanmar. Hacker tersebut juga meninggalkan pesan bahwa hacker Indonesia hanya memiliki skill setingkat bocah. Namun demikian, menurut salah seorang staf yang tergabung dalam komunitas Binus Hacker, hacktivist di Indonesia lebih luar biasa dari yang negara-negara lain bayangkan.

“Iya, itu yang menjadi image di mata orang-orang di luar Indonesia. Padahal menurut saya, hacker di Indonesia itu lebih powerfull dari yang mereka bayangkan,” jelas hacker yang tak ingin diketahui namanya ini.

Menurutnya, kualitas para hacker di Indonesia ini sudah berkelas internasional. Namun para hacker tersebut lebih memilih untuk tidak diketahui oleh orang lain, dan tak ingin apa yang dikerjakannya diketahui oleh orang lain.

“Berdasarkan yang saya kenal, dari hacker yang sudah senior, banyak yang berkelas internasional, tapi bersikap low profile,” lanjutnya.

Hal ini berbeda dengan hacker yang meninggalkan jejak dengan melakukan deface, menurutnya tipe hacker seperti ini adalah hacker pemula yang baru di dunia hacking. Dan ia ingin orang lain tahu eksistensi dirinya di dunia hacking. Salah satu pakar komputasi di Indonesia, I Made Wiryana, juga mengatakan, hacker yang canggih adalah hacker yang tidak meninggalkan jejak.

Sumber : (http://www.addgue.com/2013/11/hacker-indonesia-kami-salah-satu.html)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s