BBM Android dan iOS Dicabut 1 Desember Ternyata HOAX!

Welcome BBM for Android and iOS

hendricreative.wordpress.com – Beberapa hari terakhir ini, pecinta gadget dihebohkan dengan adanya kabar bahwa media chatting yang sangat diminati pada OS Android dan iOS yaitu BlackBerry Messenger atau biasa disebut BBM akan dihentikan layanannya pada awal Desember 2013. Tentu hal ini sangat membingungkan, karena BBM beberapa waktu lalu baru saja resmi diluncurkan untuk Android dan iOS. Menurut kabar yang beredar baik di sosial media maupun broadcast di BBM, BlackBerry tidak jadi menjual aplikasi andalannya ini kepada Samsung dan telah mengganti kerugian sebesar 2,8 Triliun. Setelah mengganti rugi, kabar juga menyebutkan bahwa BBM akan dicabut layanannya pada tanggal 1 Desember 2013. Hal tersebut tentu cukup mengecewakan bagi masyarakat yang membeli smartphone Android atau iOS hanya untuk mencicipi bagaimana rasanya BlackBerry Messenger for Android dan iOS.

Entah darimana kabar tersebut beredar, tidak ada yang mengetahui siapa yang pertama kali menyebarkan informasi tersebut. Banyak orang dihebohkan dengan kabar tersebut. Namun pihak BlackBerry menyangkal isu tersebut melalaui Yolanda Nainggolan yang merupakan PR Manager BlackBerry Indonesia. “Itu adalah HOAX (kabar bohong) yang sengaja disebarkan. Tak ada pengumumannya resmi sama sekali dari kami,” kata Yolanda.

PR Manager BlackBerry Indonesia tersebut menyatakan pihaknya telah mengetahui isu tak sedap ini, dia juga menghimbau agar pecinta gadget tidak gampang percaya akan adanya isu yang tak jelas asalnya dan tidak ada konfirmasi resmi dari pihak yang bersangkutan. “Ada tweet yang menyertakan tautan ke situs internet agar meyakinkan, tapi isinya tidak berhubungan, belakangan banyak yang seperti itu,” lanjut Yolanda.

Kabar HOAX ini juga dikuatkan dengan masih terpampangnya pengumuman bahwa BBM for Android dan iOS masih dapat digunakan secara free apabila anda mengunjungi situs resmi BBM yaitu http://global.blackberry.com/bbm/en.html.

Jadi anda para Pecinta Gadget khususnya Android dan iOS tak perlu khawatir akan adanya isu tersebut. Karena kabar tersebut ternyata HOAX. Sebelum ada pernyataan resmi dari pihak BlackBerry tentang pencabutan BBM for Android dan iOS, anda masih dapat berchatting ria bersama teman anda dengan BBM for Android dan iOS.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s