TouchDevelop, Aplikasi Pembuat Game untuk Pemula

TouchDevelop

hendricreative.wordpress.com Keahlian khusus dalam bidang pemrograman untuk membuat game adalah makanan sehari-hari seorang developper. Terlebih bahasa pemrograman tak segampang yang dikira, tergolong cukup rumit apalagi untuk orang awam.

Untuk menanggulangi hal tersebut, perusahaan raksasa piranti lunak, Microsoft menghadirkan sebuah aplikasi pembuat game sederhana yang dikhususkan untuk pengguna Android. Aplikasi itu bernama TouchDevelop yang membuat penggunanya dapat menciptakan sebuah game tanpa memerlukan keahlian khusus.

Bahasa yang sulit membuat Microsoft membuat aplikasi pembuat game sederhana ini. Pada TKP, TouchDevelop memberikan berbagai pilihan serta instruksi yang memudahkan penggunanya membuat sebuah aplikasi. Aplikasi ini dapat anda operasikan di perangkat smartphone dan tablet seperti biasa.

Lebih spesifiknya, TouchDevelop ditujukan untuk para awam atau gaptek soal bahasa pemrograman. Aplikasi khusus Android ini menghadirkan beberapa opsi fitur ratusan game tergantung kreatifitas penciptanya.

Jika seseorang berhasil membuat gamenya sendiri di aplikasi TouchDevelop, mereka berkesempatan menyebarkan hasil karyanya pada Windows Store agar orang lain dapat memainkannya.

Download TouchDevelop

Anda dapat mendownload aplikasi pembuat game ini secara gratis DISINI.

Sumber : (http://tabloidgadget.com/touchdevelop-aplikasi-membuat-game-untuk-android/)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s