Mengenal Sosok “si Hacker Jenius” Pendiri Situs Imgur

Alan Schaaf

hendricreative.wordpress.com Panggil dia seorang hacker ! Atau gamer, atau juga bisa seorang geek. Namun lebih tepatnya seseorang harus memanggil pria ini dengan sebutan CEO.

Apakah kamu mengenal situs bernama Imgur? mungkin banyak yang menilai situs miliknya ini “kurang bermanfaat dan buang-buang waktu”, tetapi 100 juta orang tidak setuju jika Imgur disebut web buang-buang waktu.

Dialah Alan Schaaf (26), 4 tahun lalu tepatnya di Ohio University ia mendirikan sebuah layanan sosial media yang berisikan gambar/foto bernama Imgur. Saat ini situs miliknya menurut Alexa menempati posisi ke-28 di AS.

Instagram,Flickr dan Photobucket memang layanan dimana orang dapat memposting “cuma foto”, Imgur berbeda karena disitus ini orang-orang dapat berbagi seni digital, grafis, kartun, Gif dan semua gambar aneh lucu berada di satu tempat, termasuk meme.

Schaaf memiliki orang tua yang berkerja di real estate, ia suka memperbaiki perangkat keras maupun perangkat lunak saat berada di bangku sekolah menengah. Ia bahkan tidak ragu-ragu untuk menjuluki dirinya sendiri sebagai orang paling paham dengan Program komputer.

Di Ohio University, Schaaf sering di andalkan untuk memecahkan masalah teknis, ia juga senang bermain DJ dan sering menjadi narasumber dalam talk show mengenai teknologi.

Selain hobi bermain program, Schaaf juga sangat menyukai permainan game online di waktu luang nya. Dia layak di sebut “hacker jenius”, karena kesibukan nya untuk menyelesaikan studi, ia bahkan menciptakan bot agar avatar nya dapat bergerak sendiri di dunia maya untuk menyelesaikan beberapa game.

Beberapa mungkin menyebut ini sebuah kecurangan, namun baginya ini adalah kecerdikan. Pada titik ini Schaaf hanya memberitahu cerita dengan senyum bangga. “Itu menyenangkan.”

Dalam membangun Imgur ia membutuhkan waktu dua bulan untuk menyelesaikan kode-kodenya. Imgur memungkinkan Anda memuat gambar ke internet dalam dua atau tiga klik mouse dan tersebar lah gambar anda ke seluruh dunia sebutnya pada Sfgate.

Usahanya dalam membangun Imgur tidak sia-sia, hingga sekarang ratusan juta telah menggunakan layanan yang ia bangun ini.

“Saat membangun saya tidak memikirkan uang”, kata Schaaf, “akan tetapi saya mendapatkan sedikit sumbangan dari beberapa Redditors untuk membayar server” sambung nya.

Faktanya, Imgur menjadi besar karena bantuan dari situs Reddit, salah satu situs berbagi di dunia maya.

Untuk memanjakan pengguna Imgur, Schaaf terus melakukan perbaikan dan memperbaharui kode-kode agar lebih menarik netters.

Untuk kehidupan pribadi, Schaaf tinggal bersama pacarnya bernama Briana dan beberapa ekor anjing dan kucing. Dalam keseharian nya ia juga suka menonton Dragon Ball Z.

Seiring dengan terus berkembang nya Imgur tentu saja layaknya situs lain, rumor akuisisi terus membayangi di sekitar Imgur, salah satu yang paling “ngebet” dalam rumor pembelian Imgur adalah Yahoo yang telah lebih dahulu memiliki Flickr dan Tumblr. Diakui oleh Schaaf, Yahoo pernah menawari nya cek dengan jumlah besar, namun ia menolak nya dengan alasan tertentu.

Sumber : (http://www.hytekno.com/2013/12/mengenal-sosok-si-hacker-jenius-pendiri.html)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s