April 2014 BlackBerry Murah Siap Diluncurkan di Indonesia

BlackBerry Murah

hendricreative.wordpress.com – BlackBerry mengumumkan kerjasama dengan perusahaan Taiwan, Foxconn.

BlackBerry mengumumkan telah melakukan kerjasama dengan perusahaan pemasok komponen elektronik asal Taiwan, Foxconn. Dengan begitu, Foxconn akan bertanggung jawab dalam pembuatan ponsel terbaru dari BlackBerry.

Melansir laman CrackBerry, Jumat 27 Desember 2013, CEO baru BlackBerry, John Chen, mengumumkan ponsel pertama yang akan produksi oleh Foxconn akan diberi kode nama ‘Jakarta’.
“Mungkin, BlackBerry Jakarta akan mulai diluncurkan ke pasaran pada April 2014,” kata Chen.
Ponsel BlackBerry Jakarta merupakan ponsel murah dari Blackberry yang sudah mengusung teknologi 3G dan sistem operasi BB10. BlackBerry merencanakan peluncurannya di antara bulan Maret atau April 2014.
BlackBerry juga dikabarkan sedang menggarap ponsel premiumnya dengan bekerja sama dengan Foxconn. Dari kabar yang beredar di dunia maya, ponsel itu akan memiliki kode nama Ontario dan Windermere.
Digadang-gadang, dua ponsel premium terbaru itu akan memiliki teknologi yang lebih canggih dari Z10 dan Q10.
Chen juga mengatakan Foxconn akan bertanggung jawab terhadap pembuatan perangkat keras dari produk BlackBerry. Baik itu untuk pembuatan ponsel premium atau pun yang murah.
Gagal diluncurkan
Sementara kabar tak sedap juga datang dari BlackBerry. Perusahaan asal Kanada itu baru saja membatalkan peluncuran dua ponsel terbarunya yang direncanakan dirilis pada tahun 2014.
Alasan BlackBerry membatalkan Ponsel yang memiliki kode nama Cafe dan Kopi itu dikarenakan perusahaan takut semakin merugi. Pasalnya, dari dokumen US Securities and Exchange Commission yang didapat The Wall Street Journal menyebutkan penjualan ponsel BlackBerry masih sangat lemah.
Dalam dokumen itu tertera BlackBerry mengalami penurunan pendapatan sebesar US$1,6 miliar akibat masih banyaknya persediaan ponsel yang belum laku terjual.
Menurut sumber yang dekat dengan BlackBerry, keputusan membatalkan rencana peluncuran dua ponsel terbaru itu adalah untuk mengurangi risiko dari produk-produk yang semakin banyak tidak laku terjual.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s