BBM Untuk Android Versi Gingerbread Sudah Beredar Di Internet

Android Versi Gingerbread

hendricreative.wordpress.com BlackBerry diketahui tengah berusaha menghadirkan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) bagi Android versi lawas Gingerbread. Kabar ini muncul setelah beberapa waktu lalu divisi BBM Beta Team dari BlackBerry diketahui mengirimkan sebuah undangan kepada beberapa pengguna terpilih untuk ikut merasakan aplikasi BBM versi Beta di platform Android Gingerbread.

Bahkan melalui blog resminya, pihak BlackBerry juga telah mengakui bahwa saat ini pihaknya memang sedang mempersiapkan aplikasi BBM untuk Android Gingerbread. Mereka pun mengkonfirmasi kebenaran kabar telah adanya versi beta dan direncanankan akan meluncur pada bulan Februari 2014 ini.

Rangkaian kabar tersebut tampaknya bukanlah hisapan jempol belaka. Pasalnya menurut yang dilaporkan laman Softpedia, Minggu (2/2/2014), situs teknologi N4BB terpantau sudah menyediakan file unduhan aplikasi BBM Android 2.0.

Dalam deskripsinya disebutkan bahwa aplikasi BBM Android 2.0 telah ditambahkan fitur anyar yaitu ‘Find Friends on BBM’ yang berfungsi untuk mencari dan menambah kontak BBM secara otomatis. Namun tak dijelaskan apakah di dalamnya sudah terdapat fitur BBM Channels seperti yang ramai diprediksikan atau belum.

Tidak mengherankan sebenarnya jika BlackBerry membidik para pengguna perangkat Android Gingerbread. Sebab menurut data yang dirilis Google pada awal tahun 2014, pengguna Android versi 2.3.3 – 2.3.7 Gingerbread masih sebesar 21,2% dari total pengguna Android di seluruh dunia.

Meski pada awalnya dianggap sangat berisiko, namun langkah BlackBerry untuk menghadirkan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) lintas platform terbukti sebagai stretegi bisnis yang sangat tepat. Popularitas aplikasi perpesanan instan itu semakin melonjak seiring dengan animo positif yang ditunjukkan para pengguna perangkat berbasis Android khususnya.

Sumber : (http://www.addgue.com/2014/02/bbm-untuk-android-versi-gingerbread.html)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s