KakaoTalk rencana hadirkan fitur pengiriman uang

KakaoTalk

hendricreative.wordpress.com Sirgo Lee, co-CEO KakaoTalk, di Mobile World Congress Barcelona kemarin mengumumkan bahwa perusahaannya membuat fitur yang memungkinkan pemberian uang ke sesama pengguna KakaoTalk.

Kami bekerja sama dengan 16 bank komersial di Korea dan KFTC Korea untuk memungkinkan pengguna kami mengirim dan menerima uang melalui layanan kami.

Lee berkata bahwa layanan ini mengijinkan pengiriman uang dalam jumlah kecil antara sesama pengguna aplikasi chatting ini. Ia tidak memberi tahu secara pasti kapan fitur tersebut akan tersedia. Dan meskipun ia mengumumkan ini di sebuah event internasional, ia tidak memberi tahu dengan jelas apakah fitur ini akan tersedia di luar Korea Selatan.

Layanan finansial di aplikasi chatting sendiri sudah banyak bermunculan. Line dari Jepang dan WeChat dari China bahkan sudah menjalankan layanan ini. Bahkan saat Tahun Baru China lalu, lima juta orang berpartisipasi dalam proses pemberian uang (angpao) melalui WeChat. Layanan dari Line dan WeChat juga mulai dimanfaatkan oleh perusahaan untuk keperluan e-commerce, dan keduanya cukup sukses dalam menjalankan penjualan cepat.

Dengan maraknya berita akusisi Viber dan WhatsApp baru-baru ini, KakaoTalk tampak menghilang dari radar berita. Meskipun berkuasa di Korea Selatan dan memiliki beberapa juta pengguna yang tersebar di Asia Tenggara, aplikasi chatting ini masih kesulitan untuk mendapatkan pengguna jika dibandingkan dengan para pesaingnya.

Satu-satunya fitur berkirim uang pada aplkasi chatting di Indonesia ialah BBM Money yang ada di aplikasi BBM. Bukan tidak mungkin jika aplikasi chatting lainnya juga akan ikut serta meluncurkan fitur finansial mereka di sini.

Sumber : (http://id.berita.yahoo.com/kakaotalk-hadirkan-fitur-pengiriman-uang-062047784.html)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s