Smartphone Dengan Dual OS Android dan Windows Phone Bakal Dirilis!

Windows dan Android

hendricreative.wordpress.com Setiap ponsel smartphone saaat ini tentunya mempunyai masing-masing OS yang menjadi keunggulan mereka. iOS, Windows Phone maupun Android. Masing-masing OS tersebut pastinya punya kelebihannya tersendiri dan tentunya saat ini setiap OS ponsel mencerminkan ciri khas dari perusahaan ponsel tersebut. Tapi bagaimana jadinya jika satu ponsel ditanamkan dua OS berbeda? Bisakah ponsel tersebut beroperasi dengan baik?

Mungkin hal ini memang pertama kali didengar, tapi ternyata sebuah perusahaan asal India tengah merealisasikan ponsel dengan dual OS tersebut.

Fitur dual SIM mungkin memang sudah biasa saat ini, tapi kalau fitur dual OS tentunya ini sangat berbeda dan unik daripada ponsel yang ada sebelumnya. Salah satu produsen asal India, Karbonn Mobiles tengah membuat smartphone dengan fitur baru tersebut yang nantinya akan dirilis dalam waktu dekat. Dilansir Wpcentral, Karbonn Mobiles akan meluncurkan smartphone baru dengan fitur dual OS. Konon, perangkat baru ini akan beredar mulai Juni 2014.

Hal itu dilakukan agar waktu peluncurannya tidak berdekatan dengan smartphone Android terjangkau milik Nokia yaitu Nokia X. Namun untuk harganya sendiri, Karbonn Mobiles belum menginformasikannya. Hal itu memungkinkan perusahaan dapat menyediakan produk dengan lebih cepat ke pasaran. Karbonn merupakan partner hardware Windows Phone baru yang diumumkan pada event Mobile World Congress. Belum diketahui berapa banderol perangkat baru ini.

Times of India juga melaporkan, perangkat telekomunikasi inovatif ini akan dijual untuk Bangladesh, Nepal, Sri Lanka, dan negara Timur Tengah. “Microsoft telah memberlakukan peraturan yang lebih fleksibel dan mulai membuka platform miliknya untuk perangkat lain. Kami menandatangani perjanjian dengan Microsoft dua hari yang lalu dan akan meluncurkan beberapa ponsel Windows Phone,” kata Chairman of Karbonn Mobiles, Sudhir Hasija.
Karbonn Mobile sendiri telah memiliki unit manufaktur di India, yang diklaim mampu memproduksi hingga satu juta ponsel dalam sehari.

One response to “Smartphone Dengan Dual OS Android dan Windows Phone Bakal Dirilis!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s